Minggu, 01 Mei 2011

Jika anda tak betah menghadapi pelajaran dikelas...



 Manusia itu pastinya pernah ngerasain bosen kan, apalagi waktu lo di kelas.. udah gitu di selesepin ama cara ngajar dosen/guru yang garing..et dah itu rasanya kagak dingin kagak anget..bukan kacang bukan jagung..kagak manis kagak sepet..lah terus ape ?
Rasanya campur aduk kaya waktu operasi pemindahan kaki jadi di kepala..lah emangnya ada?. Menurut pengamatan tak terbatas gue, cara mengatasi gak betah dikelas tapi tetap nyerap pelajaran itu gampang lho, ini dia jawaban beberapa temen gue yang otaknya gak absurd tapi kalo diajak serius kagak nyambung.
1.     Ajakin sms-an temen lo (kalo bisa sekelas). tapi subjek yang jadi bahan sms-an lo, apa yang jadi materi yang di omongin dosen/guru di kelas, itung-itung sambil belajar ngelatih kecepatan jari kan !. Biar gak garing, buat juga sedikit lelucon dalam sms, misal ;
A : “eh..bulu idungnya bu guru sakti lho..!”
B : “hah masa iya?”
A : “iya, barusan gue liat jatoh, eh..langsung ilang !”
Dengan begitu lu gak bosen tapi juga nyatet materi, yo toh !

2 Jadikan situs sosial buku kedua lo, dengan adanya twit longer ato yang semacamnya itu bisa membuat update dah lo jadi panjang kan,, catat dah semua materi dari dosen/guru lo disitu, sambil berselancar minum pelajaran

3 Yang terakhir...yang sangat berkesan ialah. Berkhayal, berkahayal akan meningkatkan variasi imajinasimu. tapi sebelum berkhayal, jangan lupa bilang temen sebelah lo, untuk pinjam catetan dia. Gampang kan !!

ok..demikian beberapa tips yang gak begitu penting tapi boleh di coba...



Tidak ada komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code